Minggu, 29 Mei 2011

Motor Murah

Fenomena ini hanya sebatas cerita, kenyataannya mungkin ada karena selalu saja ada yang berusaha memanfaatkan setiap kesempatan dalam kesempitan.
DP murah untuk motor. Bahkan setiap hari ada yang membagikan brosur-brosur dan selebaran di sepanjang jalan, di depan dealer motor, di depan tanah kosong yang di sebelahnya dipajang mobil bermuatan motor baru. Dengan DP yang terjangkau langsung dapat membawa motor dengan beraneka ragam pilihan.
Beberapa kali ngobrol dengan warga kampung yang menceritakan fenomena murahnya DP motor. Ada yang menjadikan hal ini sebagai bagian dari proyek mercu suar pribadi. Entah apa yang terlintas di pikirannya. Dengan membayar DP murah -> 500rb juga boleh, bisa mendapatkan motor baru yang bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan. Jika ingin, selama 2 atau 3 bulan lancar membayar angsuran selanjutnya beberapa bulan nggak bayar, tinggal nungguin ditarik para penagih utang. Emang apa enaknya?
Alasannya sederhana ; Gengsi, memanfaatkan keadaan yang ada. Hanya dengan modal 500rb bisa menggunakan motor baru selama 4 bulan tanpa menyewa lagi. Gengsinya ; si anu gonta ganti motornya, dan kalo dipake buat ngojek dapetin sewa lumayan banyak karena para penyewa seneng motor baru.
Ah ....... pikiran nakal itu, jangan diikuti. Yang namanya hutang, kalo nggak lunas di dunia, jangan salah, urusannya sampai di akhirat. Apa mau ditagih hutang di akhirat? di sonoh, gimana cara bayarnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bunga Rampai

Menggapai kata-kata dalam pencapaian makna perjalanan kehidupan nan fana. Semoga manfaat untuk dunia akhirat.



Blog Rudi Santosa


Terima kasih sudah mau mampir. Seandainya mau copy paste, dipersilakan, asal jangan dibumbui dengan ditambahi atau dikurangi, apa adanya saja. Tolong dituliskan alamat blog ini. Apalagi kalo mau ambil fotonya mohon dapat disebutkan dengan lengkap dan benar sumber foto tersebut. Kalo sudah diedit agar disebutkan dengan jelas bahwa tulisannya sudah diedit. Dengan demikian tanggungjawabnya beralih kepada pengedit tulisan saya. Hak cipta hanya milik Allah Subhanahu wa ta'ala.















Supporters