Kamis, 07 April 2011

Syukur Nikmat

Alhamdulillahirabbil'alamin. Hanya itu yang diucapkan ketika bersyukur kepada Allah SWT karena beraneka macam nikmat yang telah diberikan. Tak mungkin menghitungnya, tak mungkin membalasnya.
Mensyukuri nikmat adalah hal yang sering terlupakan karena keterbatasan waktu dan keterbatasan pemahaman. Lupa atau sengaja dilupakan, entahlah, seolah-olah segala kenikmatan yang ada adalah kewajaran yang memang sudah seharusnya ada. Merasa memang sudah seharusnya saya sehat, saya bisa makan enak, saya bisa tidur enak dkk. Kenikmatan yang ada seperti mengalir bagaikan air yang tidak ada penghalangnya, lancar selancar-lancarnya. Hingga suatu saat, ini contoh kecil saja, ketika sedang menggunting kuku, terlalu dalam memotongnya sehingga timbul luka, luka yang tidak seberapa. Tapi karena diabaikan, menganggap enteng, lama-lama luka jadi infeksi yang menimbulkan sakit. Setelah sakit terasa mengganggu, barulah ingat akan nikmat sehat. Ketika sadar bahwa kenikmatan itu ada yang memberikannya, alangkah nikmatnya jika berusaha untuk selalu terus mensyukurinya.

Untuk mengingatkan diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bunga Rampai

Menggapai kata-kata dalam pencapaian makna perjalanan kehidupan nan fana. Semoga manfaat untuk dunia akhirat.



Blog Rudi Santosa


Terima kasih sudah mau mampir. Seandainya mau copy paste, dipersilakan, asal jangan dibumbui dengan ditambahi atau dikurangi, apa adanya saja. Tolong dituliskan alamat blog ini. Apalagi kalo mau ambil fotonya mohon dapat disebutkan dengan lengkap dan benar sumber foto tersebut. Kalo sudah diedit agar disebutkan dengan jelas bahwa tulisannya sudah diedit. Dengan demikian tanggungjawabnya beralih kepada pengedit tulisan saya. Hak cipta hanya milik Allah Subhanahu wa ta'ala.















Supporters