Jumat, 02 Desember 2011

Tarakan

Tarakan. Nama Tarakan pernah saya baca waktu masih SD saat belajar sejarah, nyari-nyari bacaan di majalah atau koran. Sebagai tempat pendaratan tentara jepang untuk masuk ke wilayah Indonesia. Saat dewasa, seingat saya Tarakan sudah terkenal sebagai pulau kaya dengan hasil migas.

Saya tidak tahu persis berapa besar kandungan minyak di Pulau Tarakan. Kenyataan yang saya lihat begitu sampai bandaranya pun ada miniatur pengeboran minyak. Hal ini dapat diartikan sebagai pengakuan bahwa Tarakan penghasil minyak bumi yang banyak.
Menurut cerita teman yang lama tinggal di Tarakan, hasil minyak bumi sudah agak berkurang namun sekarang sedang dieksplorasi lagi gas alam yang dihasilkan dari pengeboran minyak bumi. Hasilnya dapat diekspor dan untuk memenuhi kebutuhan lokal sebagai bahan pembangkit energi listrik.
Potensi kuliner di Tarakan sangat bagus sekali terutama makanan yang berbau sea food. Yang paling terkenal adalah kepiting dan udang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bunga Rampai

Menggapai kata-kata dalam pencapaian makna perjalanan kehidupan nan fana. Semoga manfaat untuk dunia akhirat.



Blog Rudi Santosa


Terima kasih sudah mau mampir. Seandainya mau copy paste, dipersilakan, asal jangan dibumbui dengan ditambahi atau dikurangi, apa adanya saja. Tolong dituliskan alamat blog ini. Apalagi kalo mau ambil fotonya mohon dapat disebutkan dengan lengkap dan benar sumber foto tersebut. Kalo sudah diedit agar disebutkan dengan jelas bahwa tulisannya sudah diedit. Dengan demikian tanggungjawabnya beralih kepada pengedit tulisan saya. Hak cipta hanya milik Allah Subhanahu wa ta'ala.















Supporters