Senin, 26 Desember 2011

Berbuatlah sesukamu

Suatu saat, pernah baca mengenai tulisan ini berbuatlah sesuatu niscaya suatu saat akan mati. Bacanya memang agak menyeramkan tapi itulah kenyataannya. Sehebat apapun manusia suatu saat akan mati. Entah masih muda atau sudah tua bahkan yang baru lahir samasekali bisa saja mati. Boleh sedang sombong atau sedang berserah diri kalau saatnya mati ya mati saja.
Berbuat sekehendak hati dapat dilakukan oleh siapa saja. Tidak perlu bersusah payah bekerja mencari nafkah untuk diri sendiri dan keluarga silakan dilakukan bebas. Tidak perlu mentaati peraturan yang ada dan melanggar segala ketentuan silakan dilakukan dengan sebebas-bebasnya. Hantam kromo mengingkari segala peraturan apapun itu silakan dilakukan. Tapi ingat suatu saat pelakunya akan mati. Banyak contoh di sekitar kita yang mengingatkan akan hal ini. Akan tetapi pada pelaksanaannya bahkan termasuk kita kadangkala melakukan hal-hal yang  melanggar segala jenis aturan. Nggak masalah, waktu dengan sendirinya tetap berjalan. Jika pun kita berjalan tidak pada relnya konsekuensi logisnya tetap ada dan pelanggaran yang dilakukan itu dengan sendirinya akan berhenti ketika mati.
Pek wae pigawe naon sagala rupa karesep rek nurut kana parentah mana kumaha didinya. Tapi inget hiji mangsa baris paeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bunga Rampai

Menggapai kata-kata dalam pencapaian makna perjalanan kehidupan nan fana. Semoga manfaat untuk dunia akhirat.



Blog Rudi Santosa


Terima kasih sudah mau mampir. Seandainya mau copy paste, dipersilakan, asal jangan dibumbui dengan ditambahi atau dikurangi, apa adanya saja. Tolong dituliskan alamat blog ini. Apalagi kalo mau ambil fotonya mohon dapat disebutkan dengan lengkap dan benar sumber foto tersebut. Kalo sudah diedit agar disebutkan dengan jelas bahwa tulisannya sudah diedit. Dengan demikian tanggungjawabnya beralih kepada pengedit tulisan saya. Hak cipta hanya milik Allah Subhanahu wa ta'ala.















Supporters