Minggu, 04 Desember 2011

Makanan Khas Tarakan

Sekedar menceritakan keadaan yang pernah saya alami saja, jika ada yang kurang mohon perkenan untuk memberikan tanggapan karena tulisan ini hanya sekedar pengalaman  sebentar saya singgah di Tarakan.
Produk makanan dari Malaysia sangat banyak di Tarakan. Itu kesan pertama yang saya dapatkan. Bahkan ada toko yang khusus menjual beraneka macam produk makanan Malaysia. Bagi saya menjadi masalah tersendiri karena saya sangat terbiasa makan makanan made in Indonesia.
Tarakan adalah pulau kaya minyak. Hal ini ditampilkan di Bandara Juwata dengan contoh nyata sbb :


This is a picture of oil drilling in Juwata Airport


Keberadaan pengeboran minyak di berbagai sudut pulau menunjukkan kekayaan alam Tarakan sebenarnya. Hebat .............
Adapun untuk makanannya, itu tadi yang pertama kali ditemui adalah makanan-makanan produk Malaysia. Kalo makanan khasnya sbb :

Buah Terap, kalo di jawa semacam nangka cempedak tapi ada sedikit perbedaan juga. Buah terap tidak berbau menyengat

Kerang dara
Buras semacam lontong beras tanpa isi. Tuh adanya di tempat semacam mampan warna merah kuning.
Dimakannya ditemenin sambal teri warna hitam, nikmat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bunga Rampai

Menggapai kata-kata dalam pencapaian makna perjalanan kehidupan nan fana. Semoga manfaat untuk dunia akhirat.



Blog Rudi Santosa


Terima kasih sudah mau mampir. Seandainya mau copy paste, dipersilakan, asal jangan dibumbui dengan ditambahi atau dikurangi, apa adanya saja. Tolong dituliskan alamat blog ini. Apalagi kalo mau ambil fotonya mohon dapat disebutkan dengan lengkap dan benar sumber foto tersebut. Kalo sudah diedit agar disebutkan dengan jelas bahwa tulisannya sudah diedit. Dengan demikian tanggungjawabnya beralih kepada pengedit tulisan saya. Hak cipta hanya milik Allah Subhanahu wa ta'ala.















Supporters